Tips Agar Cepat Dinikahi Pacar

Pacaran yang sudah berjalan lama belum tentu juga akan berujung di pelaminan. Banyak pemuda pemudi yang berpacaran lama justru kandas di tengah jalan, dan menikah dengan orang lain yang belum lama dikenal. Itulah hidup, kita tidak bisa menentukan siapa yang akan menjadi jodoh kita, berapa lamapun Anda berpacaran. Ada juga yang tidak pacaran sama sekali, tahu-tahu menikah dan hidup bahagia.

Tips Agar Cepat Dinikahi PacarSetiap pasangan yang sudah berpacaran lama pasti ingin bisa menikah. Terutama wanita, yang selalu ingin melaju ke jenjang yang lebih serius. Karena pernikahan salah satu cara untuk menunjukkan keseriusan pria akan sebuah hubungan. Bagi Anda yang sudah menjalani hubungan dalam jangka waktu yang lama, namun pasangan Anda tak kunjung melamar atau membicarakan masa depan. Sebaiknya, gunakan tips agar cepat dinikahi pacar berikut ini.

Tips agar cepat dinikahi pacar

  • Mengatakan secara langsung

Tips agar cepat dinikahi pacar, yaitu Anda harus mengatakannya secara langsung bahwa Anda ingin segera dilamar. Anda dengan si dia sudah menjalin hubungan sangat lama, pastilah sudah saling mengerti sifat satu sama lain. Katakan saja yang sejujurnya tentang keinginan Anda membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih serius.

Jika memang dia mencintai Anda dan berniat serius dengan Anda, maka dia akan merespon secara positif. Meskipun saat itu dia belum mau melamar Anda karena alasan finansial atau lainnya, dia akan meminta jangka waktu. Memberikan kepastian kepada Anda, bahwa dia akan melamar Anda. Dengan mengatakan secara langsung, dia akan segera paham apa yang Anda inginkan. Daripada Anda mengatakannya melalui sindiran atau kode yang tidak jelas. Hal tersebut hanya akan menambah pikirannya, membuatnya bingung harus menjawab seperti apa.

Baca juga: Tanda Pria Serius dalam Menjalin Hubungan

  • Sering membahas dengan nada yang tidak memaksa

Saat Anda berbicang-bincang dengannya, Anda bisa sedikit menyinggung tentang pernikahan. Mengatakannya hanya sekali saja tidak cukup, kemungkinan dia akan lupa karena sibuk dengan pekerjaannya. Anda harus sering membicarakannya di setiap kesempatan. Tapi, tetap gunakan bahasa yang halus, agar tidak terkesan menerornya.

Seorang pria sejati pasti akan menepati janjinya dan akan serius dengan perkataannya. Jika dia sudah mengatakan ‘kapan’ akan menikahi Anda, cobalah untuk bersabar. Mengingatkan dia tapi tidak terlihat mendesaknya. Karena mendesaknya bisa membuat dia tersinggung dan merasa tidak nyaman.

  • Memakai alasan orang tua

Tips agar cepat dinikahi pacar selanjutnya yaitu dengan memakai alasan ‘orang tua’. Umumnya, orang tua tidak akan rela melihat anak perempuannya terlalu lama berhubungan dengan pria tanpa kejelasan. Pacar bukanlah status yang jelas, karena tidak diakui secara agama dan negara. Anda bisa menggunakan alasan ‘orang tua’ untuk mendesak pacar Anda agar cepat menikahi Anda. Katakan saja kepadanya bahwa orang tua Anda sudah sering bertanya tentang kelanjutan hubungan kalian. Kapan dia akan berkunjung ke rumah bersama dengan orangtuanya. Jika dia benar-benar serius maka dia akan segera membawa orang tuanya untuk menemui kedua orang tua Anda.

  • Menjaga jarak dengannya

Anda pasti sering mendengar “Seseorang baru akan mengerti betapa berharganya sesuatu, saat sesuatu itu telah pergi atau menjadi milik orang lain”. Nah, tips agar cepat dinikahi pacar, salah satunya denga menjaga jarak dengannya. Dengan harapan si dia akan mengerti betapa pentingnya Anda. Biarkan dia merasakan bagaimana rasanya saat tidak ada Anda disisinya. Jika dia sangat mencintai Anda, maka dia akan merasa kosong dan kehilangan Anda saat Anda menjauh darinya. Dia akan mencari Anda dan tidak ingin kehilangan Anda. Tapi, jika yang terjadi justru sebaliknya, Anda akan tahu bahwa dia tidak benar-benar mencintai Anda. Bagaimana bisa seseorang yang mencintai Anda bisa hidup tanpa Anda.

  • Tidak memaksa

Meskipun Anda ingin cepat dinikahi oleh si dia, tapi jangan memaksanya. Bicarakan dengan halus dan tidak dengan nada memaksa. Dengarkan alasannya jika dia meminta tenggang waktu. Mungkin saja memang saat ini dia harus menyelesaikan urusannya terlebih dulu. Jangan terlalu mendesaknya dan mengancamnya dengan kata-kata kasar. Sebaiknya Anda lebih memberikan pengertian kepadanya. Ingat, Anda dan dia sudah menjalin hubungan sangat lama, jadi sudah pasti tahu karakter masing-masing. Anda sudah bisa menilai apakah dia serius dengan perkataanya atau tidak.